Minggu, 21 November 2010

soal+pembahasan OFM 2010 universitas bengkulu (HIMAFI)

.bagi rekan-rekan yang ikut OFM POIF 2010, pasti gak sabaran lagi untuk melihat hasil sementara  soal-soal yang telah diselesaikan tadi. Dengan waktu yang telah di tetapkan,mudah2an hasil yang didapatkan sesuai harapan. Berikut ini beberapa contoh soal yang dilombakan...
1. Tentukan hambatan pengganti antara titik AB pada sebuah rangkaian semi-tak-berhingga seperti pada gambar di bawah:


2.       2. Sebuah karet yang panjangnya l dan konstanta pegas karet k, satu ujung karet digantung di langit-langit dititik O dan ujung yang lain dipasangkan piringaan B sebagai penahan. Jika sebuah cincin bermassa m yang mengelilingi batang karet dijatuhkan dari titik O hingga menumbuk piringan B secara tidak elastis tunjukan bahwa pertambahan panjang  ) 
      {massa karet dan piringan diabaikan}
3.      3.  Sebuah helikopter memiliki daya angkat P yang hanya bergantung pada berat beban total W (yaitu berat helikopter ditambah berat beban) yang diangkat, massa jenis udara ρ dan panjang baling-baling helikopter l.
a) Gunakan analisa dimensi untuk menentukan ketergantungan P pada W, ρ dan l.
b) Jika daya yang dibutuhkan untuk mengangkat beban total W adalah P0, berapakah daya yang dibutuhkan untuk mengangkat beban total 2W?

nah,,,itu beberapa contoh soal yang dilombakan,,
gak sabaran lagi untuk mengetahui jawaban tiap soal kan??
silahkan download disini,,,
file berbentuk rar..
password : ghe-shit 

1 komentar:

  1. gak bisa donlod om
    udah gk ada
    klo bisa di reupload dunk

    BalasHapus

silahkan menambahkan komentar anda!!!!

About me

Foto saya
bengkulu, bengkulu, Indonesia
Himafi fkip unib, adalah organisasi naungan kami himpunan mahasiswa fisika fakultas pendidikan. kami disini ada untuk membagikan ilmu dan hal-hal tentang himafi ini.so.. yucan read it and enjoy it...